Rabu, 02 Januari 2013

BANJIR PANDEGLANG BANTEN



Hujan deras yang berlansung sejak pagi tadi menyebabkan banjir di Pandeglang Banten. Banjir terjadi sejak Sabtu (29/12/2012) pukul 05.00 WIB di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. Kondisi banjir makin bertambah hingga 1 meter. Diperkirakan sekitar 3.500  rumah warga terendam banjir yang tersebar di 6 desa yaitu : Desa Idaman, Cimoyan, Ciawi, Surianeun, Patia, dan Rahayu. Semua berada di Kecamatan Patia, Pangeglang.
Berdasarkan pantauan radar BPPT yang real time, hingga saat ini (08.35 WIB) hujan merata berintesitas rendah hingga tinggi terjadi di Provinsi Banten dengan massa awan yang tebal dan luas. Hujan berintensitas sedang saat ini terjadi di daerah Rangkasbitung, Maja, Pamarayan, Cikande dan lainnya. Hujan tersebut berpotensi banjir masih meluas dan lebih tinggi genangannya. Masyarakat dihimbau untuk waspada. 
 
BPBD Pandeglang masih berada di lokasi banjir untuk melakukan pendatan dan mengirimkan Tim Reaksi Cepat BPBD Pandeglang. Bantuan logistik permakanan sedang disiapkan. BPBD berkoordinasi dengan unsur terkait di Kab. Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar